Ramai WNI Bakal Ditangkap saat Masuk Thailand Gara-gara Bully Pernikahan Gay, Begini Kata Dubes

Ramai WNI Bakal Ditangkap saat Masuk Thailand Gara-gara Bully Pernikahan Gay, Begini Kata Dubes

JAKARTA - Pasangan Gay Thailand menyatakan akan membawa netizen Indonesia ke ranah hukum dan membuat mereka ditangkap saat berkunjung ke negara itu. Dubes RI untuk Thailand, Rachmad Budiman menilai pernyataan itu berlebihan.

\"Soal ancaman bahwa polisi sudah siap menahan WNI yang masuk ke Thailand, saya rasa itu berlebihan. Saya kira kita tidak perlu berandai-andai,\" kata Rachmat, kepada wartawan.

Disampaikan dia, masalah hujatan netizen Indonesia terhadap pernikahan gay justru tidak diketahui warga di Thailand. Bahkan jauh dari sorotan pemberitaan.

\"Dalam kesehariannya di sini hal tersebut tidak banyak mendapat sorotan. Kalau mereka memang mau menempuh jalur hukum ya itu haknya,\" ucapnya.

Selain itu, dia mengatakan tak ada laporan soal gangguan terhadap WNI yang berada di Thailand usai ramai hujatan terhadap pasangan gay tersebut. Rachmat mengatakan KBRI terus memantau perkembangan situasi.

Sebelumnya diberitakan, pernikahan pasangan gay di Thailand ramai menjadi bahan hujatan netizen Indonesia. Bahkan tidak sedikit kalimat yang bernada ancaman.

Smile kemudian geram hingga melaporkan kasus ini ke ranah hukum.

Dia meminta bantuan hukum ke pengacara Ronnarong Kaewpetch karena telah mendapatkan ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada dirinya, pasangannya, orang tua, bahkan fotografer pernikahan mereka. (yud/dtc)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: